Sus Enak

Sus ini dibikin dalam rangka sangu Samuel ke Sekolah Minggu....ehhh ternyata Sam nya malah ngga berangkat ke Sekolah Minggu karena bangun kesiangan (dibangunin ngga bangun2 krn mendung jadi keenakan tidur..he he..) ya..wes..akhirnya Mama Sam yg bawa ke ruang Sekolah Minggu deh!!
Temen2 n Gurunya bilang : Terima kasih n kue nya enak deh..!! ya wes..tukang kuenya jadi happy n hilang capeknya ....



Resep yg kupakai dari web NCC tapi ada beberapa bagian yg ku modif sesuai selera ku....he he..sbb:
Adonan Dasar kulit Soes
bahan :
- 200 ml air
- 125 gr margarin
- 1 sdm gula pasir
- 150 gr tepung terigu (aku pakai tepung K2-tepung protein tinggi)
- 4 kuning telur ( kalo aku : 3 kuning telur + 1 putih telur,supaya kulit soes
nya jadi garing n tdk mudah mlempen)

Cara membuatnya :
- Masak air,mentega dan gula hingga mendidih
- Masukkan tepung terigu,aduk cepat hingga kalis (ngaduknya aku pakai wisk)dan
dinginkan
- Masukkan telur satu persatu sambil dikocok (pakai mixer dg kecepatan tinggi) hingga
rata
- Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga,semprotkan diatas loyang yg sudah dioles mentega
(kalo aku pakai cetakan pie kemudian di semprot pakai spuit 1 M)

Vla Vanila
bahan :
2 kuning telur
50 gr tepung maizena
500 ml susu cair (uht)
75 gr gula pasir
1 sdm rhum (aku ngga pakai)
300 gr whip cream(aku tambahin sendiri krn ada sisa whipcream nganggur)

Cara membuat :
cairkan tepung maizena dg sebagian susu,kocok kuning telur n satukan,sisihkan
Didihkan susu dan gula pasir sambil diaduk hingga gula larut.Tuang larutan tepung maizena,aduk cepat dan rata.Biarlan mendidih sekali lagi,angkat.Jika sdh dingin kocok dg mixer whip cream hingga tercampur rata.....jadi deh...vla yg enakk tenan!!

0 komentar: